021-3473-4741

BOOK NOW

Mar 24, 2017

Bagaimana Menemukan Hotel Murah di Kota Jakarta

Banyak sekali penawaran menarik untuk menginap di hotel apalagi di kota Jakarta. Namun disitulah keuntungannya. Jika kita cermati setiap periode yang berbeda setiap hotel akan memberikan penawaran yang sangat menarik.

Ingat, setiap periode. Periode untuk hotel adalah setiap waktu liburan. Dari situ sudah jelas, kita sangat jarang pergi di waktu kerja pastinya. Kebanyakan orang dari luar kota akan pergi ke Jakarta saat liburan atau saat ada kepentingan.

1. Cari hotel di sekitar lokasi tujuan Anda
2. Temukan hotel paling dekat dengan lokasi tujuan liburan Anda
3. Cermati apakah hotel tersebut memiliki fasilitas antar gratis (free shuttle)

Kenapa demikian ? karena budget paling besar ketika pergi keluar kota adalah transportasi. Belum lagi kadang ada driver yang nakal, jadinya kita harus keluarin uang banyak.

4. Cari hotel yang menyediakan makan pagi gratis (free-breakfast)

Tidak bisa dipungkiri bahwa pengeluaran paling besar nomor 2 adalah makan. Apabila Anda tahu tempat-tempat makan murah tidak masalah untuk mengabaikan fase ini. Namun apabila Anda tidak tahu apapun tentang tempat makan di Jakarta sangat disarankan untuk mencari hotel yang menyediakan layanan free breakfast.

5. Pantau sosial media hotel tersebut. Temukan review, rating atau aktifitas lainnya dari user. Yang harus diperhatikan bahwa, sosial media hotel tersebut haruslah aktif dan selalu update

6. Temukan di mesin pencari seperti google apakah hotel tersebut memiliki banyak aktifitas sebelumnya

Saat ini banyak sekali hotel yang katanya murah atau katanya nyaman namun itu semua hanya katanya. Kadang kala ketika datang Anda merasa tidak sesuai ekspektasi. Melalui sosial media atau mesin pencari Anda akan mendapatkan pengalaman dari pengunjung hotel sebelum Anda. Dengan demikian Anda akan merasa percaya terhadap hotel tersebut.

Dan terkahir adalah:

7. Hotel tersebut haruslah dekat dengan tempat wisata

Mengapa demikian ? apapun aktifitas Anda selama di Jakarta tentunya tidak 100% atas urusan bisnis atau pekerjaan lainnya. Anda akan butuh tempat untuk bersantai ketika kegiatan Anda tuntas. Di sisi lain Anda akan sangat diuntungkan dengan biasa transportasi dan lain sebagainya ketika Anda sangat dekat dengan tempat wisata.

Mau Ke Jakarta ? Wajib Baca Tips Ini

Mau Ke Jakarta ? Wajib Baca Tips Ini

Kita ambil contoh kasus:

Kegiatan Anda adalah di Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat. Kemudian Anda menginap di hotel yang murah, misalnya di wilayah Pasar baru atau Mangga Besar.

– Biaya perjalanan dari Pasar Baru / Mangga Besar ke Kementrian Pariwisata adalah kisaran Rp.15.000 sampai Rp.20.000 per 1 taxi (maksimal 3 orang) sebuh saja tim Anda adalah 5 orang maka Anda akan butuh Rp.40.000
– Biaya makan. Walaupun Anda dapat fasilitas makan gratis dari hotel, karena ini adalah perjalanan yang cukup jauh ada kemungkinan Anda akan lapar lagi tidak lama setelah sampai di Kementerian Pariwisata. Biaya makan adalah Rp.15.000 x 5 = Rp.75.000
– Kemudian jangan pernah lupa dengan biaya tidak terduga seperti belanja, adanya pengamen, tips di resto tempat Anda makan. Sebut saja Rp.50.000 untuk 5 orang

Jadi total transportasi Anda adalah Rp.40.000 + Rp.75.000 + Rp.50.000 = Rp.165.000
Biaya hotel Rp.350.000 / 2 orang. Jadi apabila itu adalah 5 orang = Rp.1.050.000
Jadi totalnya adalah Rp.1.215.000

Sekarang bandingkan apabila Anda menginap di sekitar wilayah kementerian pariwisata. Bisa jadi transportasi = 0, karena bisa ditempuh dengan jalan kaki. Mari coba kita hitung:

Transportasi = 0
Hotel = Rp.350.000 x 3 = Rp1.050.000
Jadi totalnya adalah = Rp1.050.000

Artinya Anda bisa hemat kira-kira Rp.165.000. Dan ini masih hanya perkiraan, di kota Jakarta Anda harus pintar cari kendaraan yang tepat. Tempat makan yang tepat. Tempat belanja yang tepat dan lain sebagainya. Apabila itu tidak Anda lakukan bisa jadi pengeluaran transportasi dan makan akan sangat besar bahkan melampaui biaya hotel.

Demikian tips dari kami, semoga bisa membantu perjalanan Anda selama di Jakarta.