021-3473-4741

BOOK NOW

Mar 31, 2017

Pameran Ekskursi Arsitektur UI pada 30 Maret sampai 28 April 2017 di Museum Nasional Indonesia - Jakarta

Anda turis yang sedang jalan-jalan di Jakarta ? Atau ada kegiatan dan bisnis di Jakarta ? Atau mungkin Anda berdomosili di Jakarta ?

Pameran Eksursi Arsitektur UI di Museum Nasional Indonesia - Jakarta

Pameran Eksursi Arsitektur UI di Museum Nasional Indonesia – Jakarta

Pameran Eksursi Arsitektur UI di Museum Nasional Indonesia – Jakarta

Jangan lewatkan akhir bulan maret sampai april, tepatnya pada tanggal 30 maret sampai 28 april Musem Gajah atau Musem Nasional Indonesia di Jakarta Pusat sedang mengadakan event. Event ini adalah Pameran Ekskursi Arsitektur UI (Universitas Indonesia).

Ekskursi Arsutektur UI kali ini akan mencoba mengupas tentang keunikan arsitektur etnik Sabu. Dihadirkan pula arsitektur rumah-rumah adat lainnya di Indonesia .

Bedah Buku dan Film

Kemudian acara ini akan di isi dengan bedah buku yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 April bersama Nadia Rinandi (Director Pusat Data Arsitektur), Osrifoel Oesman (Architect & Archaelogist), dan  Yori Antar.

Penyelenggaraan pameran Ekskursi Arsitektur UI di Museum Nasional (Museum Gajah) ini terkait misinya untuk makukan bedah buku dan film tentang rekam jejak arsitektur Vernakular di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

Mengupas Arsitektur Vernakular Kabupaten Sabu Raijua, Pulau Sabu

Rekam jejak di Kabupaten Sabu ini sangat erat hubungannya dengan negara kepulauan Indonesia yang memiliki keindahan arsitektur Vernakular yang tidak ada habisnya.

Kabupaten Sabu (di pulau Sabu, NTT, Indonesia) menyimpan keindahan arsitektur yang mengacu pada kebudayaan, tradisi serta letak geografisnya yang sangat tepat.

Oleh sebab itu kemudian Ekskursi Arsitektur UI melakukan rekam jejak lebih mendalam terkaut arsitektur vernakular ke Kabupaten Sabu Raijua atau Pulau Saju ini.

Tujuan tim Ekskursi UI melakukan kerjasama dengan Museum Nasional terkait event pameran, bedah buku, dan film adalah  agar dapat diketaui dan diapresiasi oleh masyarakat. Khususnya di Jakarta, namun tujuannya adalah seluruh masyarakat di Indonesia bahkan dunia.

Pameran Ekskursi Arsitektur UI adalah bagian dari program kerja tahunan Ikatan Mahasiswa Arsitektur Universitas Indonesia (UI). Sejak tahun 1997, Ekskursi Arsitektur UI sangat giat mengupas seluruh arsitektur nusantara dengan melakukan perjalanan dan penelitian bahkan sampai ke daerah-daerah pedalaman.

Pameran ini adalah event lanjutan

Event ini adalah lanjutan dari pameran-pameran yang pernah di adakan sebelumnya di komplek kampus Universitas Indonesia atau internal (Perpustakaan pusat UI, pada November 2016) dan pameran eksternal (Galeria Fatahilah, pada Februari 2017).

Namun kali ini untuk di Musem Nasional, tim Ekskursi Arsitektur UI dengan materi pameran yang lebih lengkap dari pameran sebelumnya. Belum lagi ditambah dengan  koleksi dan materi pameran dari Museum Nasional itu sendiri.

 

  • Sony Dwi Kuncoro

    Acaranya bagus, semoga tahun depan di adakan lagi. Museum nasional jadi lebih rame dan gak bosab kalo lagi di sana

  • Yuliana Kusumawati

    thanks kak infonya. gw tadi kesini, rame banget. mungkin kasih tips juga buat kapan waktu2 ramenya. tadi gw ngantri panjangnya.. mungkin weekend jga sih. but ok, thanks kak. nice info