Meeting Room

Meeting Room Citi M Hotel Jakarta

Meeting Room Citi M Hotel Jakarta

Function room merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh hotel untuk berbagai macam keperluan sesuai dengan kebutuhan pemesan / tamu seperti meeting ataupun sebagai tempat untuk melaksanakan pesta yang sering disebut party. Dapat didefinisikan bahwa function room adalah suatu ruangan multi fungsi yang biasa digunakan untuk menyelenggarakan rapat (meeting), bonus perjalanan (incentive), pertemuan (convention), pameran (exhibition), perjamuan (function) pada periode dan dengan tujuan tertentu.

Function room yang disediakan di Citi M Hotel Jakarta adalah Meeting Room. Meeting room mempunyai pengertian yang berbeda dengan conference hall maupun banquet hall, meskipun kadang-kadang istilah-istilah tersebut sering diartikan sama, karena ketiganya samasama menunjuk pada ruang pertemuan. Sebenarnya antara meeting room dengan conference hall ada perbedaan. kata meeting mengandung pengertian yang lebih sempit, dengan jumlah peserta yang lebih sedikit, ruangan dan peralatan yang digunakannya pun lebih sederhana dan waktu yang digunakan lebih pendek.

Meeting Room memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Kapasitas ruangan dibawah 50 orang
2. Peralatan yang digunakan relative sedikit dan sederhana
3. Penanganan didalam pelayanannya tidak memerlukan tenaga yang banyak namun juga profesional.
Untuk menjaga kebersihannya meeting room dibawah tanggung jawab housekeeping departement, yaitu dibawah public area section, dan orang yang bertugas disini disebut public area attendant/houseman.

Meeting Room dapat dilakukan sebagai berikut:

1. Pemesanan oleh suatu kelompok, merupakan bagian dari kelompok masyarakat tertentu seperti ikatan profesi, grup musik dan lain-lain.
2. Pesanan yang dilakukan oleh pribadi, pihak yang memesan merupakan pribadi/perorangan dengan tujuan penyelenggaraan pribadi seperti promosi, ulang tahun dan perayaan lain yang bersifat pribadi.
3. Pesanan yang dilakukan oleh usahawan, pihak yang memesan adalah usahawan dengan tujuan memperkenalkan usaha. Jenis function yang dipesan meliputi konfrensi (nasional/internasional), seminar, presentasi/pameran sebuah produk dan bonus perjalanan.