Blog

5 Rekomendasi Tempat Ayam Penyet di Jakarta yang Enak

By February 24, 2018 One Comment

 

Ayam Penyet adalah panganan berbahan ayam yang bercita rasa sangat klasik, hampir semua restoran besar, rumahan dan kaki lima menyediakan makanan ini. Karena rasanya yang merakyat, maka menjadi makanan yang paling disukai oleh warga Indonesia khususnya daerah Jawa. Kenapa di Jawa karena asal muasalnya dari jawa Timur dan semakin banyak suku dan negara lain mencobanya saat berkunjung ke Jawa, maka rasanya menjadi selera Nusantara yang cukup familiar disemua lidah.

Saat kamu berpergian ke Jakarta dan ingin mencicipi Ayam Penyet, maka tempat ini adalah yang sangat direkomendasikan oleh kami:

1.Ayam Penyet Bu Kris

Nama tempatnya adalah Warung Bu Kris, meskipun banyak menjual menu lainnya tapi kamulan disini adalah Ayam Penyet. Disini Ayam Penyet disajikan di Cobek Kecil tanah liat dengan Sambal disekelilingnya, cukup unik karena menampilkan kesan tradisional. Makanan pelengkapnya bisa kamu tambahkan sayur asem, tahu dan tempe goreng. Tempat ini bisa disambangi di daerah Pluit, Kelapa Gading, Muara Karang dan RS Fatmawati.

2.Ayam Penyet Bu Sri

Menu Ayam Penyet Bu Sri sudah cukup terkenal di Daerah Kemang, karena khas Surabaya daerah asalnya. Keunikan dari Ayam Penyet ini menyajikan dalam berbagai tingkat kepedasan yaitu pedas manis, manis pedas, pedas dan pedas mampus dilumuri diatas ayamnya. Disajikan di atas piring bambu dengan lalapan dan bawang goreng  yang ditaburkan di atas nasi yang hangat.

3.Ayam Goreng Jakarta

Terletak di wilayah CIlkamuk, Jakarta Selatan. Bisa menjadi pilihan kamu yang bertempat tinggal di daerah sekitar. Di wilayah ini banyak sekali yang menyediakan ayam penyet, yang jadi pembeda disini adalah Ayam Penyet nya ditaburi oleh bumbu kremes di atasnya. Sambalnya sangat pedas campuran dari terasi, cabai, daun jeruk dan tomat, ditemani oleh minuman jeruk hangat akan sangat menggugah selera.

4.Ayam Penyet Ria

Ayam Penyet ini berada di Jalan Balai Pustaka Rawamangun, Ayamnya digoreng agak kering menjadi ciri khas disini, jika ingin tidak terlalu kering bisa direquest kepada penjualnya. Mereka sudah menjadikan tahu dan tempe goreng sebagai paket di dalam Ayam Penyet dan sambal pedas yang akan membuat kamu berkeringat saking pedasnya.

5.Ayam Penyet Khas KINGS CAFÉ di CITI M HOTEL – Tanah Abang

Restoran yang Berada di Dalam CITI M HOTEL Tanah Abang yaitu KING CAFÉ menyediakan Ayam Penyet yang sangat direkomendasikan oleh koki kami disini. Selain Rasanya yang khas Surabaya, kelebihan yang dimiliki oleh restoran ini adalah kamu bisa menikmati Ayam Penyetnya Jam berapa pun juga, karena Restoran ini buka 24 Jam.

Selain itu, bukan hanya pelanggan hotel ini lho yang bisa mencicipi Ayam Penyet nya, yang berada dirumah pun bisa mencobanya karena Menu di KINGS CAFÉ bisa diorder melalui GoFood. Menu-menu lain pun tersedia untuk kamu cicipi, untuk menikmati variasi makanan dari restoran ini, harganya  Rp 50.000 per menu.

Makanan yang kami sajikan sangat segar karena made by order, juga ada “special of the day” dan “snack of the day” yang selalu berbeda setiap harinya, mencegah agar tidak monoton dan pengunjung menjadi menebak-nebak makanan kami jadi tidak akan bosan, jadi tunggu apalagi kalau kamu mau menginap di Jakarta silahkan Booking di CITI M HOTEL Tanah Abang.

Regista Arrizky

Regista Arrizky

Satu hal yang membuat saya terus berjalan adalah keluarga. Keluarga adalah anugerah dan motivasi paling besar dalam hidup saya. Semua hal akan saya berikan untuk mereka.