Blog

Asyiknya Jalan-jalan Ke Malioboro, Yogyakarta

By June 12, 2017 One Comment



Jl. Malioboro, Yogyakarta

Jl. Malioboro, Yogyakarta

Malioboro adalah nama dari sebuah jalan di Yogyakarta. Lokasi / jalan ini sangat populer di masyarakat dan turis karena Jl. Malioboro dijadikan tempat berjualan oleh kaki lima. Barang-barang yang di jual juga sangat banyak dan lengkap. Masyarakat yang berkunjung ke Yogyakarta hampir pasti selalu menyempatkan untuk datang ke Jl. Malioboro ini.

Nama jalan Malioboro ini diambil dari nama seorang gubernur dari Inggris pada masa antara 1811 sampai 1816. Kemudian setelah itu jalan Malioboro dikenal dengan lokasinya yang menjual barang untuk oleh-oleh. Awalnya lokasi ini berjualan kerajinan tangan seperti souvenir dan makanan khas kota Yogyakarta. Namun seiring dengan semakin populernya jalan Malioboro di mata turis lokal membuat lokasi ini semakin banyak menjual jenis barang seperti souvenir, makanan, pakaian, dan lain-lain.

Kemudian pemerintah mulai memberikan perhatian khusus kepada lokasi ini. Jalan Malioboro ditertibkan dan dibuat menjadi tempat yang menarik. Kemudian pemerintah Yogyakarta mencanangkan untuk membuat lokasi ini sebagai salah satu tujuan wisata dari Yogyakarta.

Dari sini Jalan Malioboro dikenal masyarakat di seluruh penjuru negeri dan dunia. Semua orang yang akan datang ke Yogyakarta selalu menanyakan “di mana lokasi Jalan Malioboro ?“.

Sekarang lokasi ini sangat ramai bahkan 24 jam. Makanan khas Yogyakarta lengkap dijual disini. Turis yang berkunjung juga semakin berfariasi. Turis dari seluruh penjuru dunia berbaur di jalanan ini. Ditambah Yogyakarta yang merupakan salah satu kota pendidikan di Pulau Jawa, yang menyebabkan kota ini memiliki banyak kreator muda yang berjiwa kreativ. Maka saat ini tempat-tempat khusus telah disediakan untuk mahasiswa ikut bersaing dengan masyarakat agar memberikan kontribusinya dalam hal penjualan barang-barang kreativ.

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.