Blog

Ayam Penyet khas KINGS CAFE di CITI M HOTEL Jakarta

By February 19, 2018 One Comment
Ayam Penyet Kings Cafe Jakarta

Ayam Penyet Kings Cafe Jakarta

Makanan berbahan dasar ayam seringnya diminati oleh semua kalangan, jika di luar negeri ada ayam goreng tepung khas Kentucky, maka di Indonesia makanan tradisional khas berbahan dasar dari unggas tersebut adalah ayam bakar, ayam geprek dan ayam penyet.

Kami akan fokus membahas yang terakhir disebut, yaitu ayam penyet. Kenapa sih disebut ayam penyet, dan bagaimana awal mulanya. Makanan ini dikenalkan awal mula di daerah jawa timur, tepatnya di Surabaya.

Cara membuat ayam penyetnya seperti ayam goreng pada umumnya, dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, lada, jahe semua dihaluskan bumbunya. Juga ada daun salam dan sereh di campurkan nanti saat ayamnya sudah di ungkep di penggorengan yang dimasak.

Jika sudah diungkep, ayam penyetnya langsung digoreng di minyak panas, simpan dulu di piring yang sudah disediakan. Siapkan sambal goreng atau mentah, sesuai selera di dalam cobek, nah lalu masukkan ayamnya di cobek tersebut, lalu di penyet atau ditekan-tekan ayamnya hingga sambalnya menempel di ayam tersebut, kira-kira seperti itulah resep ayam goreng penyet.

Ternyata itulah alasan kenapa disebut ayam penyet, ya ayamnya ditekan-tekan dan orang jawa timur biasanya menyebutnya penyet. Di setiap rumah makan jawa bahkan suku lainnya hidangan ini sudah sangat menjamur. Ya karena pembuatannya yang sangat sederhana itulah, dan cocok dengan lidah siapa saja membuat makanan ini terkenal dimana-mana bahkan sampai mancanegara lho.

Di KINGS CAFE – CITI M HOTEL Tanah Abang, kami juga menyediakan menu Ayam Penyet, dijamin tidak kalah rasanya dengan Ayam Penyet Surabaya yang dari kota asalnya. Ayam Penyet Suroboyo-an khas CITI M HOTEL Jakarta disajikan di atas cobek, dengan lalapan timun, selada, kemangi dan tomat segar yang akan menggugah selera makan Anda.

Minumnya bisa anda coba jeruk nipis dingin atau hangat untuk menetralkan rasa sambel dan ayam penyet yang telah Anda makan. Makanan lain tapi tetap berbahan dasar ayam bisa anda coba jika sedang ingin mencoba rasa yang berbeda.

CITI M HOTEL Jakarta menyajikan menu Chicken Curry dan Crispy Chicken. Chicken Curry adalah Ayam dengan kuah kari yang sangat merah dan menggugah selera, sangat cocok untuk pecinta pedas. Disajikan dengan nasi putih hangat dan lalapan timun, selada, tomat juga disertai kerupuk udang.

Chrispy Chicken adalah Ayam Goreng tepung khas King Cafe yang sangat renyah kulitnya, jika tidak ingin terlalu crunchy, anda bisa request ke restorannya. Ayam Goreng Tepung ini disajikan dengan saus sambal atau tomat silahkan anda pilih sesuai selera.

Dengan banyaknya pilihan masakan berbahan dasar ayam, anda bisa mencobanya setiap hari dengan menu yang berbeda-beda, jadi tidak akan membuat anda bosan. Tetapi kami sarankan anda harus coba Ayam Penyet khas CITI M HOTEL Jakarta karena adalah salah satu makanan rekomendasi koki disini, ayam dan sambalnya yang sangat enak akan membuat anda menambah nasi tanpa anda sadari. Jangan ragu saat menginap disini, dan nikmatilah Ayam Penyet di Kings Cafe.

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.