Blog

Bahagia Berlibur Bersama Keluarga Tercinta

By August 1, 2017 One Comment



Libur Bersama Keluarga Kecil Anda

Libur Bersama Keluarga Kecil Anda

Berlibur bersama keluarga tercinta merupakan hal yang sangat didambakan setiap yang berumahtangga apalagi ditambah dengan kehadiran si cilik sang buah hati. Bahagia bersama adalah prioritas utama yang harus dipenuhi saat berlibur. Berlibur bersama keluarga dapat menambah keharmonisan dalam keluarga. Namun tidak jarang karena berlibur malah membuat banyak masalah selanjutnya.

Persiapan yang kurang baik menjadi salah satu faktor masalah dalam berlibur. Liburan yang seharusnya menyenangkan jadi berantakan hanya karena sebuah hal yang tidak dipersiapkan bahkan tidak difikirkan sebelumnya. Beberapa hal yang tak terduga malah menjadi masalah serius dalam liburan.

Gagal bersenang-senang saat liburan bukanlah sebuah hal yang diharapkan semua orang. Tentu saja bukan??… Hal tersebut akan menjadi kesan buruk untuk liburan selanjutnya. Persiapan yang matang memiliki hal wajib yang harus anda lakukan sebelum pergi berlibur. Saat liburan, beberapa hal yang menurut sebagian orang sepele akan menjadi sangat penting jika tidak dihadirkan.

Nah persiapan seperti apa yang harus dilakukan saat berlibur bersama keluarga tercinta agar liburan kali ini menjadi menyenangkan dan tak terlupakan?…

Siapkan rencana liburan dengan matang

persiapan yang baik tentu menghasilkan yang baik pula. Begitupun dalam liburan anda sekeluarga. Setidaknya anda mengetahui seperti apa tempat yang menjadi tujuan anda sekeluarga. Minimal yang harus anda ketahui yaitu seperti penginapan, tempat makan, tempat wisata yang akan dikunjungi, alat transportasi, jarak tempuh perjalanan, rute perjalanan dan biaya yang kemungkinan akan anda keluarkan selama perjalanan. Informasi tentang hal tersebut dapat dengan mudah anda dapat dari om google dan media sosial lainnya. Jadi jangan pusing dulu sebelum mencari.

Anggaran harus cukup (lebih juga ngga apa-apa:)

Kalau saya pribadi siih harus lebih malah karena untuk menjaga kemungkinan lain.
Pastinya dari jauh sebelumnya, anda sekeluarga telah menyiapkan dana untuk berlibur. Namun, apakah dananya cukup?. Yaa bagaimanapun caranya pasti ada pengeluaran yang tak terduga saat sudah berada di tempat liburan.
Nah untuk meminimalisir kemungkinan, membuat anggaran belanja menjadi wajib anda lakukan. Pasalnya jangan sampai anggaran untuk kepentingan lain jadi berkurang bahkan habis hanya karena untuk membeli ini itu yang ngga penting.

Yang tadinya liburan dengan niat bersenang-senang menghilangkan beban pikiran malah jadi tambah pusing karena keteledoran dalam mengelola anggaran dan mengakibatkan anda ngga bisa pulang tuuh.
Hindari juga membawa uang tunai berlebih untuk menjaga kemungkinan buruk lainnya. Anda dapat membayar belanjaan dengan metode pembayaran elektronik seperti kartu kredit, kartu debit atau kartu pra-bayar. Namun, cek juga yaah apakah ditempat anda berlibur itu menyediakan fasilitas tersebut.

Membawa data identitas pribadi

Anda sekeluarga pergi ke tempat baru pasti banyak yang tidak mengenal anda. Untuk berjaga-jaga kemungkinan buruk yang akan terjadi, identitas pribadi sangat diperlukan looh. Karena jika terjadi sesuatu pada anggota keluarga tentu identitas dulu yang akan ditanya.

Oleh-oleh buat keluarga dirumah

Pulang berlibur kurang komplit kalo ngga bawa oleh-oleh untuk keluarga yang dirumah. Walaupun ngga banyak dan sederhana, tetap saja buah tangan dapat membuat keluarga dirumah senang. Kuliner khas daerah, souvenir unik dan menarik dapat menjadi pilihan untuk anda bawa pulang dan menjadi kenang-kenangan tak terlupakan dari tempat liburan.

Buatlah liburan anda bersama keluarga yang hanya beberapa saat ini menjadi waktu terindah yang takkan dilupakan oleh seluruh anggota keluarga.

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.