Blog

DWP – DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2016 Pada 9 Sampai 10 Desember di Jiexpo Kemayoran

By November 27, 2016 4 Comments
DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2016 PADA 9-10 DESEMBER

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2016 PADA 9-10 DESEMBER

DWP 2016 Hadir 9-10 Desember 2016

Baru saja partygoers berpesta gila-gilaan dalam gelaran DJakarta Warehouse Project (DWP) 2015; dan sekarang DWP 2016 sudah siap untuk hadir kembali di tahun 2016 ini.

Kabar itu diberikan langsung oleh promotor acaranya, Ismaya Live dalam video ‘DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2015 – #DWP15 OFFICIAL AFTERMOVIE’ di YouTube. Dalam video itu, tertulis bahwa DWP 2016 akan berlangsung pada 9-10 Desember mendatang.

Lokasi DWP 2016 adalah di Jiexpo Kemayoran

Pada tahun ini Jiexpo Kemayoran juga kembali didaulat menjadi Venue, menurut pihak Ismaya Jiexpo adalah tempat yang sangat baik untuk perhelatan akbar Elektronic Dance musik Indonesia itu.

“Memang pada sebelumnya pihak Ismaya pertama kali mengadakan di Jiexpo 2014 dua hari. Kemudian 2015 adain lagi, dan 2016 kenapa tidak di sana lagi. Aksesnya mudah dan area parkirnya juga besar. Jiexpo memenuhi kebutuhan kita juga terfasilitasi,” ungkap Sarah.

Ismaya juga akan menyuguhkan menampilkan panggung yang tentunya lebih besar dari tahun tahun sebelumnya.

“Sebenarnya ini yang menariknya. Ada transformasi tiap tahun yang berkembang, panggung utamanya garuda. Awalnya hanya kepalanya, tapi tiap tahunnya semakin berkembang dengan adanya sayap. Spesial stage life in color kingdom juga akan dihadirkan. Jadi nanti DJ-nya akan main di kepala singa,” jelas Sarah.

Sementara itu Dhipa Barrus yang juge mengisi line up mengaku sangat senang dengan DWP yang digelar tahun ini. Menurutnya, bakal ada kejutan buat para partygoers nanti.

Tiket Sudah Bisa di Beli Sejak 14 Juni 2016

Festival musik dance akbar Djakarta Warehouse Project (DWP) 2016 resmi menjual tiketnya mulai pukul 11.00 WIB, Selasa (14/6/2016). Kategori tiket yang dijual masih dalam tahap presale.

Totalnya ada tiga kategori yang seluruhnya adalah tiket terusan dua hari. Dikutip dari akun Twitter @DWPfest, kategori GA dibagi ke dalam empat harga berbeda.

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2016

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2016

Daftar Harga Tiket DWP 2016

Early Entry 1 dengan harga IDR 800 ribu
Presale 1 dengan harga IDR 860 ribu
Presale 2 dengan harga IDR 920 ribu
Presale 3 dengan harga IDR 1,02 juta
Presale VIP Gold dengan harga IDR 2 juta
Special Package – We The Fest (WTF) 2016 dengan harga IDR 1,72 juta.

“Nanti ada perubahan harga. Harga on the spot. Tapi itu belum kami release,” tutup Sarah. Tiket dapat dibeli secara online di situs resminya, djakartawarehouse.com.

Jadi, kalian yang memang berniat berpesta pada 9-10 Desember mendatang, jangan sampai kelewatan. Ditambah tempat-tempat lain di tiga kota. Yaitu Blowfish, Dragonfly, Pizza E Birra (Jakarta dan Bandung), The People’s Cafe (Jakarta), serta Kitchenette (Bali).

DWP 2016 Targetkan 80.000 Penonton

“Target kami tahun ini 80 ribu lembar. Berarti 80 ribu penonton,” ungkap Assistant Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, selaku perwakilan promotor, melalui pesan singkat kepada detikHOT, Rabu (15/6/2016).

Lineup Utama DWP 2016 adalah Zedd dan Hardwell

“First one! He’s one of the most requested DJs by you! Let’s make some noise for the return of @MartinGarrix! #DWP16,” kicau @DWPfest seperti dikutip detikHOT, Jumat (24/6/2016).

Setelah melakukan penjualan tiket pada 14 Juni, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2016 mengumumkan para pengisi acaranya. Ada lima nama yang dipastikan tampil.

Melalui akun Twitter reseminya, DWP 2016 menyebutkan nama pertamanya adalah Martin Garrix. Disc Jockey (DJ) sekaligus produser musik elektronik kenamaan asal Belanda. Disusul rekan senegaranya, duo bernama Yellow Claw yang dihuni Jim Aasgier dan Nizzle. Hadir pula Niles Hollowell-Dhar atau yang akrab dikenal dengan nama KSHMR.

“Back by popular demand! Making his DWP debut in #DWP16, please welcome the impeccable @HARDWELL!” tutur @DWPfest.

Kemeriahan daftar pengisi acara gelombang pertama ditambah lagi oleh kehadiran Hadwell. Setelah sempat tampil solo di Jakarta 2 April, Hardwell dipastikan menaiki panggung megah DWP 2016.

Terakhir, Ismaya Live selaku promotor acaranya berhasil memboyong untuk kedua kalinya Zedd ke Indonesia setelah DWP 2013 lalu. “He’s the #1 most wanted name on your list! Yes! He’s BACK!! Please welcome @ZEDD to the #DWP16 lineup!” sambung @DWPfest lagi.

DWP 2016 menjanjikan masih ada 20 lebih penampil asing lagi yang akan tampil. Belum lagi ditambah para musisi nasional yang pastinya tidak kalah seru.

DWP 2016 Tambah 5 Nama Baru di Lineup Utama Pengisi Acara

Belum puas dengan musisi yang dipastikan akan mengisi acara, Djakarta Warehouse Project 2016 kembali menambahkan nama di dalamnya. Berikut adalah lima musisi yang makin melengkapi line up.

Mereka adalah DJ dan produser Norwegia dibalik lagu ‘Faded’, yaitu Alan Walker, duo DJ asal Belanda W&W, serta band drum dan bass Inggris Rudimental. Tidak ketinggalan juga DJ Yves V dan DJ bergenre tropical house, Lost Frequencies.

Nama-nama tersebut tentunya makin melengkapi deretan musisi sebelumnya. Sebab DWP 2016 sudah punya Martin Garrix, Yellow Claw, KSHMR, Hardwell, Zedd, dan masih banyak lainnya.

Selain musisi, kejutan lain juga disiapkan DWP 2016. Life in Color – Kingdom, paint party terbesar di dunia rencananya akan menyuguhkan Special Stage-nya sekaligus menandai debutnya untuk tampil di Asia Tenggara.

Hingga saat ini, tiket DPW 2016 masih tersedia. Festival musik tahunan itu rencananya akan berlangsung pada 9-10 Desember mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Tahun lalu 77 ribu orang datang ke acara DWP selama dua hari. Ada 39 negara yang datang ke DWP di Indonesia tahun lalu. Surprise buat kita. Justru paling banyak itu dari India, Arab, dan masih banyak lagi,” tutur Sarah selaku Brand Manager Ismaya Life di Blowfish Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Berdasarkan hal tersebut, Ismaya Life selaku promotor DWP kembali mengumumkan line up ketiga mereka pada Rabu, 19 Oktober 2016. Nama baru seperti DJ dan produser Norwegia di balik lagu ‘Faded’, Alan Walker muncul.

Selain itu ada juga W&W, band drum dan bass Inggris, Rudimental, resident DJ Tomorrowland, Yves V, dan DJ bergenre tropical house, Lost Frequencies, Snake, Rudimental.

Dipha Barus Akan Menampilkan Single Terbarunya di DWP

Dipha Barus mengaku akan merilis sebuah single. Namun DJ yang namanya kini tengah hangat diperbincangkan di dunia EDM lokal itu masih belum mau membocorkan lagu teranyarnya.

Menurut DJ yang namanya mencuat usai berkolaborasi dengan penyanyi Kalula lewat ‘No One Can Stop As’ itu, dirinya akan memainkan single terbarunya saat unjuk gigi di DWP 2016 pada Desember mendatang.

“Karena kayak DWP 2016 the biggest platform untuk dibanggakan Indonesia di seluruh dunia. Ada beberapa single terbaru di DWP yang akan di prieview di DWP. Lagunya udah jadi dan kolaborasi sama beberapa penyanyi,” ungkap Dipha, Rabu (19/10/2016).

Apa yang Spesial dalam Single Terbaru Dipha Barus? “Ada vokalisnya dan ada banyak gimmick kayak paduan suara yang nggak biasa dibawain DJ,” ungkap DJ yang multi aliran dalam dunia EDM itu.

Untuk singlenya kali ini, DJ yang rajin memainkan Chillout itu juga akan membawa suasana musik khas Indonesia yang dikemas dalam suguhan musik EDM. Ia juga bakal membawa seorang vokalis dalam lagu barunya itu.

”Nuansa Indonesia dance musik. Masih tentang positif liriknya tapi vokalisnya cowok,” imbuh Dipha.

Single tersebut sudah digarap sejak pada Agustus lalu. Ia baru akan memperkenalkannya di DWP, tapi belum bakal merilisnya terlebih dahulu.

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2014

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2014

DWP 2016 Gelar The DJ Hunt

Djakarta Warehouse Project 2016 sebentar lagi segera hadir menyapa partygoers. Tidah mau hanya menampilkan DJ ternama dunia, DWP tahun ini juga menghadirkan sebuah kompetisi.

Kompetisi tersebut diberi nama The DJ Hunt. Menurut pemaparan Sarah Dhesita selaku Asisten Brand Manager Ismaya life, The DJ Hunt adalah ajang pencarian DJ/produser muda berbakat dari seluruh Indonesia.

“The DJ Hunt waktu itu pernah diadakan di tahun 2013 sempat vakum dua tahun kemarin. Dan kita ada kaya pencarian produser, DJ muda dari luar sana aja ikutan kompetisi untuk mau tampil di DWP,” tutur Sarah Selaku asisten Brand Manager Ismaya Life di Blowfish, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Ia juga menambahkan, “Pemenang akan share panggung bersama DJ luar negeri yang juga akan share panggung dengan Dhipa Barus, ada DJ Wewe, Afternoon Yesterday Boys, pada 9-10 Desember mendatang. ”

Pemenang nantinya akan diseleksi langsung. Setidaknya bakal dipilih 20 peserta yang kemudian dipilih melalui voting.

“Kita akan voting lagi melalui website kita dan ada afterparty yang nantinya ada dua pemenang yang main di Djakarta Warehouse Project. Jadi selain main di DWP akan mendapat hadiah Dua pemenang akan freecourse juga,” terang Sarah.

Sementara itu untuk penilainya ada dari Backroom, Double Deer serta perwakilan dari Ismaya. Untuk penilaian dilihat dari mixtape-nya, keorisinilan dan kerapihan musik.

Dalam The DJ hunt itu pihak Ismaya juga tak sama sekali mematok genre. Sebab setiap stage-nya sudah terkelompokkan oleh genre itu sendiri.
“Karena setiap stage kan beda-beda, ada yang stage yang temanya kayak Trance dan ada yang lebih ke arah dark life, Trance life ini cocok jadi disiplin masing masing satu, nanti kita akan liat dua pemenang itu nanti akan kita liat cocoknya main di mana. Jadi sebenarnya tidak sama sekali mematok genre,” jelasnya.

Jadi, untuk yang pingin menampilkan skill EDM dan main satu stage dengan DJ luar negeri, bisa melakukan registrasi mulai dari tanggal 7-23 Oktober 2016. Pendaftaran bisa mengunjungi djakartawarehouse.com/thedjhunt.

 

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.