Blog

Ini Yang Perlu Kamu Ketahui dan Siapkan Ketika Traveling ke Jakarta

By September 1, 2017 One Comment



Traveling dan Liburan ke Jakarta

Traveling dan Liburan ke Jakarta

Tentu saja semua orang ingin pergi ke Jakarta. Entah apapun tujuannya. Ada yang ingin ke Jakarta untuk mencari pekerjaan, bersekolah, kuliah, hanya untuk jalan-jalan, bahkan berlibur. Tentunya hal tersebut wajar-wajar saja karena Jakarta adalah ibukota negara kita yang sedang dalam perkembangan secara besar-besaran.

Mendengar nama Jakarta pasti yang muncul di benak anda Jakarta adalah kota yang kotor, macet, banjir, polusi udara, panas dan julukan negatif kota Jakarta yang lain. Yaa memang benar Jakarta adalah kota yang seperti itu. Tapi itu dulu, sekarang Jakarta sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ingin berlibur di Jakarta tanpa rencana dan persiapan bagai orang buta yang kehilangan tongkatnya. Walaupun tujuan sudah ada namun tidak direncanakan dengan baik tentunya waktu Anda akan terbuang percuma. Pergi ke tempat jauh namun tidak ada hasil dan tidak sesuai harapan pastinya hanya akan membuang-buang tenaga dan isi kantong saja.

Pastinya dalam perjalanan harus ada rencana dan persiapan. Rencana dan persiapan seperti apa yang harus Anda lakukan? Berikut tips dan saran yang harus Anda perhatikan:

Pertama, apa yang akan Anda lakukan selama di Jakarta?

Mau ngapain saya di Jakarta nanti? Yaa pertanyaan seperti ini akan selalu terngiang di telinga Anda jika anda tidak punya tujuan selama di Jakarta, lalu untuk apa Anda datang ke Jakarta? Lain halnya dengan Anda yang datang berlibur untuk bersenang-senang. Sudah jelas tujuan Anda tempat wisata dan tempat rekreasi lainnya.

Kedua, buat jadwal selama di Jakarta

Jadwal menjadi penting sekali untuk dibuat dan digunakan jika nanti sudah di Jakarta. Walaupun kadang yang Anda rencanakan tidak sejalan dengan yang telah dijadwalkan. Namun, akan lebih baik Anda merencanakan dari awal. tidak menutup kemungkinan bahwa Anda lupa dengan apa yang ingin Anda lakukan. dengan jadwal, semuanya tertulis dengan jelas dan semuanya akan beres bukan?

Ketiga, anggaran harus ada

Tentu saja anggaran wajib Anda sediakan. Apalagi jika Anda ke Jakarta hanya untuk berlibur karena tidak ada pemasukan anggaran yang ada hanya menghabiskan uang. Pintar-pintar anda dalam mengelola anggaran belanja Anda untuk kedepannya.

Setelah semuanya selesai dilakukan, hal terakhir dan terpenting adalah restu dari keluarga dirumah. Apa jadinya kalau anda tidak mendapatkan restu dari keluarga? Oleh karenanya komunikasikan dengan baik tujuan Anda hendak pergi ke Jakarta kepada keluarga. Semoga perjalanan Anda menyenangkan 😀

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.