Blog

Liburan di Jakarta Tidak Semahal Yang Kamu Bayangkan! Cukup Ikuti 7 Hal Ini

By November 24, 2016 9 Comments
Citi M Hotel Jakarta

Liburan di Jakarta Tidak Semahal Yang Kamu Bayangkan! Cukup Ikuti 7 Hal Ini

Saat ini banyak hal yang membuat sebuah pasangan muda atau keluarga kecil mengurungkan niat untuk jalan-jalan ke Jakarta karena berbagai hal seperti harga yang mahal, takut macet, takut jambret, takut gak tau jalan, takut orang jahat, dan banyak lagi alasannya.

Padahal kalo kita mau tarik kebelakang, sekarang kenapa kota Jakarta menjadi kota paling banyak penduduk nya di negara Indonesia ? Tentunya bukan sebuah kebetulan, tetapi Jakarta memang memiliki daya tarik. Bisnis dan pusat pemerintahan adalah point yang selalu menjadi perbedaan dengan kota lain di negara ini.

Dengan adanya pusat ibukota negara di Jakarta tentunya Anda harus mulai mengerti bahwa di kota ini juga tempat tinggalnya presiden dan banyak petinggi negara lainnya. Dengan demikian membuat kota ini menjadi kota paling diperhatikan oleh petugas keamanan Republik Indonesia. Pada akhirnya Anda harus mulai menjauhkan asumsi bahwa Jakarta adalah kota yang buruk, jahat, macet, tidak aman serta lain-lain.

Kami semua hidup bahagia di Jakarta, dan kami mengundang Anda untuk datang ke Jakarta. Mari menikmati keindahan kota Jakarta. Keberagaman umat manusia dan memiliki sikap toleransi yang tinggi. Pusat bisnis yang luar biasa, membuat kota Jakarta memiliki perputaran uang yang sangat besar bahkan ada yang mengatakan 50% uang di negara ini beredar di kota Jakarta.

Berikut 7 hal yang harus Anda mengerti dan lakukan sebelum melakukan perjalanan wisata di Kota Jakarta:

[ 1 ] Cari Waktu Yang Tepat Untuk Liburan Bersama Keluarga

Anda pasti memiliki banyak aktivitas yang harus dilakukan setiap hari, seperti bekerja dan sekolah. Oleh sebab itu Anda harus pandai mengatur waktu dan uang untuk liburan Anda. Anda harus rajin cek harga tiket dan alternatif transportasi.

Jika Anda dari luar pulau jawa maka alternatif yang Anda miliki adalah transportasi laut dan udara. Sedangkan buat Anda yang berada di wilayah pulau Jawa maka Anda akan memiliki banyak alternatif seperti transportasi laut, udara dan darat. Khusus transportasi darat Anda memiliki banyak pilihan dan harga yang relatif terjangkau seperti bus, agen travel, dan kereta api.

Waktu liburan yang tepat tidak selalu pada musim liburan, jika Anda memiliki kesempatan pilihlah waktu diluar musim liburan. Hal ini karena pada musim liburan, jalanan akan lebih macet dan tempat wisata lebih ramai serta harga transportasi umum relatif lebih mahal.

Tentunya hal ini menyebabkan ketidaknyamanan ketika berwisata karena budget yang dikeluarkan lebih besar. Pertimbangkan dengan baik dan siapkan hal-hal yang Anda butuhkan untuk keperluan liburan Anda selama di Jakarta termasuk mental kita.

[ 2 ] Cari Tempat Menginap Dengan Harga Terjangkau

Setelah tuntas memastikan transportasi yang murah dan sesuai dengan agenda Anda, selanjutnya memilih tempat untuk menginap yang juga memiliki harga terjangkau dan nyaman untuk Anda serta keluarga.

Jika Anda datang dengan tanpa rencana maka hal terburuk mungkin adalah Anda akan salah memilih tempat menginap. Akibatnya tempat menginap tersebut memiliki harga yang sangat tinggi dan pada akhirnya budget liburan Anda akan dihabiskan untuk biaya menginap saja.

Saat ini kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan situs-situs online pemesanan kamar hotel. Namun jangan lupa untuk melakukan pemantauan terhadap situs resmi hotel yang Anda dapatkan dari situs pemesanan kamar secara online tersebut. Karena jika lebih diperhatikan harga yang diberikan sebenarnya sama dan biasanya hotel memiliki penawaran khusus untuk pengunjung yang melakukan pendaftaran dari website resmi mereka.

[ 3 ] Cari Tempat Menginap Yang Dekat Dengan Tempat Wisata Yang Anda Tuju

Hal ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum liburan. Tempat menginap yang dekat dapat mengurangi waktu perjalanan dan pastinya budget liburan Anda juga akan tertolong. Dengan tempat menginap yang dekat dengan tempat wisata maka Anda cukup berjalan kaki sambil menikmati keadaan kota Jakarta.

Apalagi jika hotel tersebut memiliki banyak tempat wisata dengan jarak kurang dari 1KM dan dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki. Tidak hanya waktu yang anda maksimalkan, namun Anda juga tidak akan mengeluarkan biaya transportasi.

[ 4 ] Perhatikan Paket Promo Yang Disediakan Hotel

Tidak kalah penting dengan poin sebelumnya. Memperhatikan jadwal promo dari setiap hotel akan memberikan kemudahan dan sangat membantu Anda. Ibu yang pandai selalu memperhatikan kepentingan keluarga. Dengan mendapatkan promo maka keuangan keluarga akan dibantu.

ā€œMisalnya sebuah hotel memberikan fasilitas antar ke lokasi tujuan secara gratisā€; Jika Anda mengetahui hal ini maka liburan Anda tidak hanya murah, namun biaya liburan Anda akan nyaris gratis kecuali biaya hotel.

Untuk promosi hotel kami menyarankan untuk melakukan pengecekan secara langsung ke situs resmi hotel yang bersangkutan. Karena promosi ini biasanya tidak satu paket dengan biaya yang ditawarkan oleh situs pendaftaran kamar online.

[ 5 ] Jangan Banyak Menghabiskan Uang Untuk Keperluan Yang Bukan Prioritas

ā€œPerhatian khusus untuk ibu-ibu; jangan suka belanja dan akibatnya keuangan keluarga benar-benar habis :Dā€

Pada saat liburan akan banyak hal yang dapat menarik perhatian kita ketika berada di tempat-tempat belanja maupun wisata. Terutama ketika melikan promo ataupun barang-barang dengan harga yang murah. Biasanya hal ini akan membuat kita membeli barang tersebut. Padahal hal ini sebenarnya bukan prioritas liburan Anda. Lebih buruk lagi, hal ini akan menyebabkan pemborosan sebelum masa liburan selesai.

Pada saat mendesak tentunya Anda akan mengambil uang simpanan Anda lagi, untuk dapat melanjutkan liburan. Akibatnya ekspektasi akan berbanding terbalik dengan realitas. Target budget yang telah diperkirakan sebelum liburan ternyata tidak cukup bahkan melampaui batas. Oleh karena itu, ketika Anda liburan jangan lupa dengan prioritas dan target yang telah ditentukan.

[ 6 ] Perhatikan Bahwa Hotel Tersebut Menyediakan Paket Breakfast Gratis

Pengeluaran makan selama liburan merupakan salah satu yang terbesar. Pada saat liburan beraneka makanan yang ada membuat kita tidak sadar dan akibatnya akan banyak budget yang dikeluarkan.

Salah satu yang dapat mengurangi pengeluaran adalah dengan adanya paket free-breakfast di hotel tempat Anda menginap. Di tempat yang baru Anda juga belum mengetahui tempat makanan mana yang enak, bersih dan memiliki harga terjangkau. Dengan adanya paket Breakfast gratis di hotel Anda maka akan sangat membantu.

Perhatikan juga restoran di hotel Anda. Akan sangat baik jika Hotel juga memiliki restoran. Kualitas makanan di hotel tentunya telah memiliki standar kualitas serta kebersihannya. Selain itu tetap perhatikan harga makanan di restoran tersebut dan sesuaikan dengan budget Anda. Oleh karena itu, selalu perhatikan fasilitas yang ditawarkan di Hotel sebelum Anda menginap.

[ 7 ] Karena Anda Berada di Jakarta, Gunakan Bus Gratis Untuk Menjangkau Tempat-tempat Yang Anda Tuju Di Jakarta

Pemerintah DKI Jakarta telah sangat dermawan memberikan fasilitas berupa transportasi gratis untuk menjangkau tempat-tempat pariwisata di kota Jakarta.

Pemerintah telah mengenalkan paket terbaru untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Jakarta pada khususnya dan seluruh turis lokal dan mancanegara yang berada di Jakarta untuk keliling Jakarta secara gratis dengan Bus ini.

Bus tingkat ini memiliki rute yang sangat baik untuk para turis apabila belum mengenal tempat wisata di Kota Jakarta. Tidak hanya pelayanan yang baik dan benar-benar gratis; bus ini secara khusus akan melewati rute-rute tertentu untuk menampilkan kepada kita tentang tempat-tempat wisata yang ada di Kota Jakarta. Rute yang akan Anda lalui antara lain adalah Monas, Museum Nasional, Kota Tua, Pasar Baru, Pasar Glodok, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, dan lain sebagainya.

Bus Pariwisata ini akan berhenti di setiap tempat-tempat yang menjadi objek wisata, dan dalam beberapa menit akan ada bus lainnya yang akan melakukan antar-jemput penumpang. Pemandu wisata juga akan memberikan informasi dengan speaker pengeras suara apabila telah dekat dengan objek wisata. Dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Kota Jakarta sehingga Anda tidak perlu lagi bingung untuk melakukan perjalanan di Jakarta.

 

Demikian informasi yang sangat bermanfaat untuk kepentingan liburan Anda dan keluarga selama di Jakarta. Pepatah mengatakan pandai-pandailah menempatkan diri dan kamu akan sukses. Mungkin pepatah ini cocok dengan kondisi kita saat ini. Kami memberikan hal-hal yang menarik untuk kepentingan bersama. Kebahagiaan keluarga Anda adalah kebahagiaan kami juga. Sampai jumpa di Jakarta šŸ™‚

Tips terakhir untuk Anda adalah jangan pernah malu dan takut bertanya kepada staf hotel. Hotel selalu memiliki paket yang dapat membantu aktifitas Anda, namun terkadang informasi itu tidak disampaikan dengan baik. Sebagai contoh Citi M Hotel memiliki paket antar gratis ke Pasar Tanah Abang, sedangkan aktifitas Anda di Jakarta adalah untuk belanja. Jika Anda tidak mengetahui paket ini maka Anda akan menghabiskan uang cukup banyak untuk sampai ke pasar tersebut. Namun bayangkan jika Anda mengetahui paket tersebut, bisa jadi keuangan Anda 50% lebih irit.

 

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.