Blog

Mau Nonton Monas Dancing Fountain ? Yuk Ikuti Tips Mencari Hotel di Sekitar Monas Berikut Ini

By April 11, 2018 No Comments

Hotel dekat Monas Dancing Fountain

Tugu Monas bukan hanya kebanggaan warga Jakarta tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Tak heran, jika siapapun yang datang ke Jakarta pasti ingin melihat megahnya Tugu Monas yang berada di dalam kawasan Taman Monas ini.

Dan sekarang, ada satu lagi keindahan yang bisa dinikmati selain megahnya Tugu Monas saat datang ke sana pada malam hari, yaitu Monas Dancing Fountain yang dulunya bernama Air Mancur Pesona.

Setelah 8 tahun tidak berfungsi, Air Mancur ini kembali menjadi daya tarik wisatawan setelah diresmikan kembali pada tanggal 12 Agustus 2017 oleh Gubernur Jakarta saat itu, Bapak Djarot Saiful Hidayat.

Lagu-lagu nasional, lagu daerah dan lagu bertema Indonesia pun menjadi pengiring tarian air mancur ini.

Dengan teknologi Screenwater, terdapat layar di atas air mancur yang menampilkan video berisi judul lagu yang sedang dimainkan. Air mancur ini tampak cantik dengan hiasan lampu-lampu berwarna kuning, merah,putih dan hijau yang menyala selama pertunjukkan dimulai.

Kamu bisa menyaksikan ‘tarian’ ini setiap hari sabtu dan minggu malam dengan jadwal pertunjukan :
19.30 – 20.00 ( sesi I )
20.00 – 20.30 ( istirahat )
20.30 – 21.00 ( sesi II )
Biaya : Free untuk umum

Air Mancur Menari Monas berlokasi di
RT.5/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.
Atau kamu bisa klik link berikut :
https://goo.gl/maps/cr8hr96Teq32

Nah, bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya tentu bukan hal susah untuk datang ke Monas.

Tapi, bagaimana kalau dari luar kota Jakarta? Sudah datang jauh-jauh tapi ketinggalan menonton karena terjebak macet, atau sudah datang tapi tidak bisa melihat dari dekat karena pengunjung sudah ramai ?

Maka dari itu disini kami akan memberikan tips mencari hotel di sekitar Monas.

1. Carilah hotel yang hanya berjarak 1km dari Monas

Dengan jarak dekat seperti ini, kamu bisa sampai di Monas dalam 10 menit berkendara atau 15 menit berjalan kaki sambil melihat-lihat jalanan kota Jakarta.

2. Memiliki layanan Free Shuttle ke Monas dan beberapa tempat wisata lainnya

Dengan layanan ini kamu jadi tidak perlu repot-repot memesan taxi, selain praktis tentu juga akan menghemat biaya transportasi kamu.

3. Memiliki restoran hotel 24 jam

Mungkin saat kamu sedang menonton pementasan kamu tidak merasa lapar, tapi kamu baru akan merasakannya saat pulang ke hotel dan kamu sudah lelah untuk keluar hotel lagi mencari makan. Maka, carilah hotel yang memiliki restoran 24 jam sehingga kapanpun merasa lapar, kamu tinggal memesan makan di restoran tersebut.

4. Menyediakan layanan Reflexologi Massage

Layanan ini bisa merelaksasi tubuhmu saat merasa lelah. Dengan pijatan-pijatan refleksi pada kaki dan tangan akan membuat tubuh kamu segar kembali. Tentunya dengan harga yang telah ditetapkan oleh pihak hotel.

Itulah tips yang bisa kamu gunakan untuk mencari hotel di dekat Taman Monas, sehingga keinginan kamu menonton Monas Dancing Fountain dapat terwujud dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan di lingkungannya ya agar tempat wisata ini dapat terus menjadi kebangaan kita semua.

Jadi, tetapkan pilihanmu ya, karena pilihan hotel yang tepat bukan hanya memudahkan kamu menuju Monas tetapi juga ke tempat-tempat wisata lainnya sehingga liburanmu akan terasa semakin menyenangkan.