Blog

Perolehan Medali Indonesia dan Olimpiade Rio 2016

By August 19, 2016 No Comments
Olimpiade Rio 2016

Olimpiade Rio 2016

Selamat untuk Indonesia yang mendapatkan medali emas dalam ajang Olimpiade Rio 2016 di Brazil. Melihat hasil sementara ini perolehan tetinggi diambil oleh United State (31 emas), kemudia di peringkat ke 2 adalah Great Britain (21 emas) dan ketiga adalah China (19 emas). Berdasarkan data ini maka persaingan ketat terjadi pada perebutan peringkat 2 dan 3 yaitu antara Great Britain vs China. Kedua negara ini sama-sama mengoleksi 55 medali namun China hanya kalah sedikit pada perolehan emas yaitu beda 2 point.

Indonesia sendiri berada di posisi ke 40 untuk rangkin dan total perolehan medali. Tidak buruk namun masih harus ditingkatkan, melihat Thailand rekan dari Asia Tenggara yang berada di posisi ke 25 dengan total perolehan medali sebanyak 6 atau berbeda 3 point sudah seharusnya Indonesia juga mampu memberikan peningkatan pada perolehan medali.

Namun demikian Citi M Hotel mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen yang ikut serta dalam ajang Olimpiade Rio 2016 yang di adakan di Brazil ini. Dengan perolehan saat ini diharapkan Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan total penduduk yang besar mampu bersaing di papan atas dalam perebutan medali.

Medali, medali dan medali selalu menghantui setiap atlet dalam banyak ajang kompetisi besar setingkat Olimpiade Rio, namun apakah yang menjadi pondasi agar atlet tidak hanya bersinar di tahun pertamanya; pelatih yang hebat harus konsentrasi dengan hasil untuk kegiatan selanjutnya atau mempertahankan prestasi. Kondisi serupa terus terjadi di Indonesia baik itu dalam ajang kompetisi kecil tingkat sekolah hingga olimpiade, berpesta dan puas dengan hasil saat ini akan membuat atlet tidak punya daya saing tinggi. Dalam sebuah kompetisi yang paling dibutuhkan atlet adalah motivasi dan apa yang terjadi jika kompetisi ini hanya dimenangkan dan tidak dipertahankan prestasinya.

Dengan total penduduk lebih dari 200 juta orang, membuat Indonesia memiliki potensi sangat besar untuk dapat bersaing di papan atas Olimpiade Rio 2016 ini, namun pada kenyataannya tidak banyak atlet yang diberangkatkan ke Brazil di tahun ini. Evaluasi harus segera dilakukan oleh pemerintah agar tahun-tahun berikutnya atlet dapat terus di tambah. Dengan banyaknya perolehan dan kemenangan dapat membuat negara Indonesia di kenal secara lebih dekat oleh dunia internasional. Akan banyak sekali manfaat yang didapatkan jika prestasi-prestasi besar dapat di sumbangkan oleh atlet dari ajang kompetisi besar, seperti pariwisata dan mengenalkan budaya Indonesia yang sangat beragam. Dari semua hal yang ditawarkan tentunya akan banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya peningkatan pariwisata khususnya di Jakarta dan kota-kota lainnya yang memiliki potensi pariwisata dan kekayaan budaya. Kami, Citi M Hotel berharap untuk terus mempertahankan motivasi dan ajak setiap orang untuk dapat berpartisipasi dalam ajang kompetisi yang akan datang.

 

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.