Blog

Unik! Upacara bendera di Tanjung Lesung untuk Memperingati HUT RI KE-72

By August 17, 2017 One Comment



Upacara Bendera Tanjung Lesung Dalam HUT RI ke 72 - 2017

Upacara Bendera Tanjung Lesung Dalam HUT RI ke 72 – 2017

Tujuh belas Agustus tahun Empat Lima. Itulah hari kemerdekaan kita“. Itulah penggalan lagu Nasional Indonesia yang selalu dinyanyikan tiap kemerdekaan. Yah tentu saja, hari tersebut merupakan waktu yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.  Tujuh belas Agustus tahun 1945, Indonesia mengproklamasikan kemerdekaan menyatakan bahwa negara Indonesia telah bebas dari penjajahan.

Karena pentingnya hari tersebut dan hanya ada satu tahun sekali, banyak sekali perayaan untuk menyambutnya. Seluruh warga Indonesia ikut memeriahkan hari besar tersebut. Pastinya, karena banyaknya acara dan festival yang akan berlangsung hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelancong manca dan lokal. Segala perayaan untuk memperingati hari kemerdekaan tidak akan Anda dapatkan setelahnya.

Setiap daerah di Indonesia pasti merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI. Beda daerah, beda pula bentuk dan cara perayaannya. Setiap tahunnya, selalu muncul ide-ide kreatif untuk memeriahkan hari tersebut.

Contohnya ide kreatif dan unik dari kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung  Banten, yang mengadakan upacara bendera dibawah laut. Dibawah laut? Yaa dibawah laut. Selain untuk memperingati HUT RI ke -72, pengelola KEK juga bermaksud untuk mempromosikan keindahan bawah laut tanjung lesung yang memiliki daya tarik tersendiri itu.

Sekitar 20 penyelam dari 200 peserta saka pariwisata yang mengikuti upacara bendera tersebut. Para penyelam profesional tersebut akan mengibarkan sang merah putih sekitar pukul 09.00 Wib bertepatan dengan detik-detik proklamasi.

Para penyelam profesional itu akan melakukan upacara lengkap selayaknya upacara di darat. Dalam upacara, ada Inspektur upacara, pemimpin upacara serta pasukan pengibar bendera. Saat sang merah putih masuk kedalam laut, terdengar sayub-sayub lagu Indonesia Raya mengiringinya.

Wah bagaimana rasanya yah upacara dibawah laut?

Tentu saja akan sangat berbeda rasanya. Biasanya kita upacara panas-panasan dibawah terik matahari. Dibawah laut, kita bahkan bisa kedinginan karena lamanya didalam air. Bagaimana dengan lamanya pidato yang disampaikan oleh Inspektur upacara dibawah laut? Ingin tau jawabannya? Tentu saja anda harus merasakannya sendiri.

suatu pengalaman yang seru dan menarik bisa mengibarkan bendera dibawah laut. Sensasi beda dan unik dari pada upacara 17 Agustus di darat, silahkan datang ke Tanjung Lesung” ucap Poernomo Siswoprasetijo, Direksi pengelola KEK Tanjung Lesung.

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.