Blog

Wajah Baru Kalijodo Yang Menjadi Lokasi Wisata Baru Masyarakat Jakarta

By March 25, 2017 No Comments



Halo kembali lagi ke program jalan-jalan edisi ke #2. Kali ini kita coba lihat bagaimana kontroversi penggusuran pemukiman daerah Kalijodo, Jakarta. Saat itu ramai sekali dan semua media di Indonesia memberitakan proses bagaimana wilayah ini dari yang awalnya terkesan “negatif” dan saat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Jakarta.

Bahkan Kalijodo juga telah memiliki rute khusus bus pariwisata Jakarta. Untuk perjalanannya sendiri, dimulai dari halte monas. Sekedar mengingatkan, bus pariwisata adalah bus gratis yang di sediakan pemerintah kota Jakarta untuk masyarakat. Masyarakat disini bisa saja dari Jakarta atau turis. Jadi Anda bebas menggunakan transportasi ini, benar-benar gratis.

Maka berikut ini adalah wajah Kalijodo hari ini:

Menjadi spot baru untuk fotografer

Menjadi spot baru untuk fotografer

1. Menjadi spot baru untuk fotografer

Memiliki lokasi yang bersih, tertata dengan baik membuat Kalijodo sangat baik untuk menjadi objek fotografi. Apapun bisa diabadikan dari wilayah ini. Baik itu adalah objek bangunannya atau masyarakat yang beraktifitas di wilayah ini.

Memiliki area bermain yang baik dan memadai

Memiliki area bermain yang baik dan memadai

2. Memiliki area bermain yang baik dan memadai

Sepertinya pemerintah Jakarta sangat serius dan berupaya mengubah Kalijodo menjadi tempat yang lebih baik. Tidak hanya layak namun mengagumkan. Untuk sebuah tempat bermain “gratis” tanpa biaya apapun kecuali Anda makan dan menyewa permainan. Kalijodo saat ini benar-benar baik dan telah dipersiapkan untuk wisatawan. Salah satunya adalah tempat parkir kendaraan-kendaaraan wisata. Tempat berteduh ketika hujan atau panas. Tempat makan dan harganya terjangkau. Spot fotografi, atau hanya sekedar berfoto bersama teman dan keluarga. Menurut saya ini sangat baik dan direkomendasikan.

Sudah dijadikan jalur bus pariwisata kota Jakarta

Sudah dijadikan jalur bus pariwisata kota Jakarta

3. Sudah dijadikan jalur bus pariwisata kota Jakarta

Mendengar bus pariwisata tentunya adalah “gratis” ya :D. Namun sekedar buat informasi buat yang belum tau: bus pariwisata di Jakarta adalah untuk mengantarkan wisatawan atau masyarakat Jakarta itu sendiri untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata di seluruh Jakarta secara gratis.

Langsung saja berikut semua foto-foto yang berhasil kita ambil selama jalan-jalan di Kalijodo:

Kalijodo - Track Jalan Kaki

Kalijodo – Track Jalan Kaki

Kalijodo - Foto Bersama Keluarga

Kalijodo – Foto Bersama Keluarga

Kalijodo - Bermain Sepeda Bersama Teman

Kalijodo – Bermain Sepeda Bersama Teman

Kalijodo - Area Bermain Anak Kecil

Kalijodo – Area Bermain Anak Kecil

Kalijodo - Area Santai dan Pusat Berkumpul

Kalijodo – Area Santai dan Pusat Berkumpul

Kalijodo - Hangouts

Kalijodo – Hangouts

Kalijodo - Area Fotografi

Kalijodo – Area Fotografi

 

rchhats

rchhats

Apakah kamu punya banyak pertanyaan dan belum terjawab? Itu sudah cukup - karena banyak orang tidak beruntung dan mereka hidup tanpa pertanyaan.