Jakarta identik dengan restoran mewah dan kedai trendi, tetapi restoran murah di Jakarta juga melimpah. Pencinta kuliner berlanggaran irit punya banyak pilihan untuk makan murah di Jakarta, dengan menu beragam seperti sate, gado-gado, mi ayam, soto, hidangan khas daerah, chinese food, hingga menu kedai kopi.

Mengaku pencinta kuliner? Sudahkah Anda mencoba 10 tempat kuliner murah di Jakarta ini?

1. Tempat Makan di Wilayah Cikini

Cikini menawarkan beragam makanan murah di kedai, warung tenda, dan restoran di Jakarta Pusat. Jenis makanan murah di sini berupa bakso, soto, nasi uduk, gado-gado, dan ayam gepuk. Ada juga hidangan lokal khas daerah seperti masakan Padang dan Aceh. Kisaran harganya mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000 per porsi.

2. Area Kuliner Blok S

Kawasan Blok S di Jakarta Selatan memiliki beragam kedai dan warung hidangan Indonesia dengan harga cukup terjangkau. Anda bisa menikmati makanan serta jajanan populer seperti nasi goreng, siomay, bakso, sate, es teler, dan es podeng. Kisaran harganya mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000 per porsi.

3. Area Kuliner BSM Thamrin

Jalan Thamrin mungkin terkenal sebagai pusat bisnis dan perbelanjaan modern, tetapi banyak tempat makan murah di sini. Area kuliner BSM Thamrin menghadirkan berbagai menu lokal, seperti bubur, martabak, nasi uduk, soto ayam, mi ayam, batagor, dan siomay. Kisaran harganya mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 per porsi.

4. Tempat Makan di Area Glodok

Daerah Glodok menawarkan makanan murah sekaligus pesona budaya yang unik. Anda bisa menemukan hidangan Indonesia, Peranakan, dan Tionghoa, baik dalam bentuk kedai teh dan kopi, warung, maupun restoran. Makanan yang ada antara lain Chinese food, roti dan kue, rujak, es cincau, siomay, manisan, hingga nasi ulam. Kisaran harganya mulai dari Rp10.000 hingga Rp35.000 per porsi.

5. Jalan Sabang

Jalan Sabang adalah pusat street food, jadi sebagian besar makanan di sini cukup murah (walau relatif sedikit lebih mahal dibanding makanan serupa di area lain). Jalan Sabang memiliki banyak restoran, namun ada juga pedagang pinggir jalan dengan gerobak atau warung tenda. Makanannya berupa nasi goreng, martabak, bakso, es campur, sate, dan sebagainya. Kisaran harganya mulai dari Rp19.000 hingga Rp35.000.

6. Masjid Sunda Kelapa

Area kuliner di sekitar Masjid Sunda Kelapa terkenal dengan hidangan serta jajanan murah meriah, mulai dari beragam es hingga siomay, batagor, bakso, dim sum, ketoprak, dan tongseng. Kisaran harganya mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000.

7. Area Kuliner Blok M

Blok M dan sekitarnya memiliki banyak kedai yang menyuguhkan makanan Indonesia serta jajanan. Menunya seperti nasi gulai, ayam bakar, nasi, sate, bakso, hingga bubur. Kisaran harganya mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000 per porsi.

8. Area Kuliner Mampang

Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, memiliki area kuliner dengan banyak warung dan kedai murah, baik yang buka pada siang hari maupun malam. Menunya antara lain bebek goreng, ketupat sayur, martabak, nasi kebuli, nasi goreng, dan sate padang. Kisaran harganya mulai dari Rp20.000 hingga Rp 30.000 per porsi.

9. Setiabudi

Setiabudi memiliki banyak pedagang makanan lokal, termasuk kedai kaki lima dan warung murah. Makanannya antara lain mi Aceh, bakmi, ayam pedas, rujak, siomay, dan hidangan laut. Kisaran harganya antara Rp10.000 hingga Rp25.000 per porsi.

10. Tanjung Duren

Citi M Hotel bisa Anda jadikan alternatif menginap untuk melakukan wisata kuliner murah. Lokasinya dekat dengan Istana Negara, Monas, Pasar Tanah Abang, dan berbagai area wisata kuliner murah. Ada juga King’s Café yang menyajikan menu hangat selama 24 jam, serta layanan antar jemput gratis ke Tanah Abang, Monas, dan Stasiun Gambir.

Jangan lewatkan kesempatan makan murah tetapi menyenangkan di Jakarta. Cobalah restoran murah di Jakarta lewat wisata kuliner keliling area makan populer ibu kota.

Jalan Tanjung Duren dekat dengan kantor serta kampus, sehingga menjadi area populer untuk makan murah. Terdapat menu-menu populer seperti nasi campur, mi ayam, bubur, hingga tahu gejrot. Kisaran harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000 per porsi.

Leave a Reply