Kuliner Jakarta

Review Sop Iga King Cafe Jakarta Yang Gurihnya Nampol

Siapa yang tidak menyukai makanan berbahan dasar dari iga sapi. Iga sapi menjadi salah satu bagian daging yang disukai banyak orang. Ada beragam masakan dan resep berbahan dasar iga sapi, salah satunya adalah sop iga sapi. Olahan satu ini diminati semua orang karena rasanya yang nikmat dan kuah gurih, segar. Untuk itu,  kamu dapat merasakan sensasi nagih dan puas saat menjajal Sop Iga bening di Kings Cafe Jakarta. Restoran yang menjadi bagian Citi M Hotel Jakarta ini menghadirkan banyak keunikan dari setiap makanannya. 

 

Saat kamu sedang berada di salah satu restoran populer di Jakarta ini, maka hal utama yang akan kamu temui adalah pelayanan dan cita rasa makanan yang khas. Salah satu menu yang menjadi favorit dan andalan hingga sekarang adalah Sop dengan bahan Iga Sapi-nya yang lembut. Bisa dipastikan saat kamu bertandang ke Kings Cafe, tak ada kata kecewa yang datang tiba-tiba atau menyesal karena tidak puas. Berbagai kuliner nusantara bahkan mancanegara pun ada di sana menemani harimu termasuk kelezatan menu yang tak ada duanya.

 

Sop dengan bahan Iga sapi yang diolah di restoran ini mampu membuat mulutmu tersenyum karena rasa gurih dan empuk Ada berbagai varian yang disajikan, yaitu sop iga sapi bening dan sop iga bakar. Tak hanya itu, Kings Cafe juga menyediakan pilihan menu sop yang segar dan menyehatkan bagi tubuh, juga dapat menjadi penghangat saat sedang hujan atau cuaca dingin. Lebih tepatnya, Sop segar ini menyediakan hidangan yang mengenyangkan dan kaya akan gizi. 

 

Oleh karena itu, bagi kamu pecinta olahan sop dengan berbagai variasi, wajib coba juga untuk mampir ke restoran favorit tersebut, nikmati kelezatan kuah dan empuk iga yang diolah dengan tangan profesional pasti tidak perlu ragu bagaimana kelezatannya. Jadi, penasaran dengan kuliner sop iga bening dan bakar ala Kings Cafe? Yuk simak ulasannya berikut ini

Sejarah Sop Iga Sapi

Tak kenal maka tak sayang. Istilah tersebut menjadi acuan bahwa ketika kita ingin menyukai sesuatu harus mengerti terlebih dahulu asal-usulnya. Seperti Sop terkenal ini, sebelum menambahkan ke daftar makanan favorit ketika berkunjung ke Kings Cafe, pastikan untuk mengerti sejarah dari kuliner tersebut terlebih dahulu. 

 

Sop lezat tersebut muncul pada saat negara kita dijajah oleh Belanda. Saat itu, masyarakat hanya dapat mengolah sedikit bahan makanan, bahkan mereka cuma bisa membeli tangkar, kaki sapi dan buntut yang hanya memiliki sedikit daging. Masyarakat berinisiatif untuk tetap menyajikan makanan lezat walau dengan sedikit bahan, dan lahirlah Sop lezat ini. Kaki sapi inilah yang menjadi bahan utama pembuatan kuliner lezat yang kini disukai banyak orang.

 

Sampai sekarang, kuliner ramah kantong tersebut menjadi primadona karena rasanya yang khas juga daging iganya yang menantang. Bahan-bahan lain yang menjadikan kuah bumbu sop iga semakin enak yaitu batang daun bawang, butir kapulaga, cengkeh, buah pekak, pala geprek, jahe geprek, kayu manis dan garam. Bumbu sop iga sapi memang terkenal penuh rempah dan kaya akan aroma khas. Dari rasanya, sudah dipastikan bahwa kuliner ini memiliki rasa gurih dan nikmat ketika disajikan dalam keadaan hangat. Makanan ini dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, termasuk anak-anak. Tapi bukan berarti bisa dimakan setiap hari, karena hal itu juga tak begitu baik untuk kesehatan kita. Sop Iga bakar dan bening di Kings Cafe semakin nikmat bila dirasakan bersama keluarga tercinta.

Sop Iga Sapi di Kings Cafe

Mari kita beralih ke Sop Iga Sapi di Kings Cafe. Ada berbagai varian yang disajikan dalam satu menu, yaitu Sop Iga Sapi Bening dan Sop Iga Bakar. Makanan lezat ini dihidangkan seperti pada umumnya, hanya saja yang menjadikan kuliner tersebut menjadi istimewa karena Kings Cafe selalu menghadirkan sajian komplit dengan olahan tangan profesional. 

 

Keistimewaan lain dari hidangan ini di Kings Cafe yakni memiliki rasa sedikit gurih, sehingga kamu akan lebih mendapatkan kesegaran dan hangat saat suapan pertama. Selain itu, kuah yang digunakan juga memakai rempah pilihan yang terjamin kebersihannya, kaldu yang dipakai juga merupakan asli dari rebusan daging iga, tidak memakai bahan pelengkap lain seperti micin, ada lagi yang paling menjadi incaran yaitu daging iga yang empuk dan bumbu sop yang dipakai juga terasa kuat di lidah. Jadi sudah dipastikan bahwa bumbu sop iga sapi ini tak hanya nendang tetapi juga menggoyang lidah.

 

Maka dari itu ketika berada di daerah Jakarta Pusat, Kings Cafe ini menjadi pilihan terbaik untuk mencari kuliner sop iga terdekat. Jangan ragu dengan banyaknya karbohidrat yang didapat saat mengkonsumsi sop ini, karena hidangan tersebut tidak mengandung minyak dan aman untuk diet. Tambahan topping lain seperti taburan daun seledri, daun bawang dan bawang goreng juga membuat aromanya semakin menggoda. Potongan daging empuk serta bumbu sop iga yang nendang membuat hidangan ini menjadi tujuan awal pengunjung mampir. Tambah geregetan bukan ingin segera mencicipi Sop ini di Kings Cafe? Untuk itu, jadikan tempat ini semakin tujuan untuk hidangan sop iga terdekat di Jakarta Pusat.

 

Kandungan Gizi Sop Iga Sapi

Selain memiliki rasa dan aroma yang menggoda, Sop ini juga menghadirkan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Ketika kamu mengonsumsi satu porsinya, maka akan mendapatkan 278 kal kalori, 19,2 gram lemak, 3,2 gram karbohidrat, 12,9 gram protein, 49 miligram Sodium dan 295 miligram Kalium. Cukup menggiurkan bukan? Sudah pasti menu satu ini tak dapat ditolak lagi kehadirannya, bahkan dengan harga yang cukup terjangkau kamu akan mendapatkan banyak kandungan gizi yang bisa membuat harimu semakin bertenaga. Jadi, jangan sampai kelewatan untuk mencoba lezatnya sop gurih ini Kings Cafe ya.

Manfaat Sop Dengan Bahan Iga Sapi

Kuliner dengan bahan dasar iga sapi ini banyak digemari karena enak dan penuh manfaat. Tetapi apa saja sih manfaat yang didapat saat mengonsumsinya? Tentunya makanan tersebut memiliki manfaat yang cukup berguna bagi kesehatan kita, termasuk mengatasi berbagai penyakit. Berikut adalah manfaat hidangan sop iga sapi untuk kesehatan :

  1. Hidang ini berguna untuk membantu kerja otot juga sebagai pertumbuhan sel karena mengandung zat besi. Bukan hanya itu, sop nendang tersebut juga dapat menghindarkan dari penyakit anemia.
  2. Membantu mencegah osteoporosis karena mengandung protein dan kalsium.
  3. Membantu tubuh tetap terjaga dari rasa lelah, lesu dan lemah, sebab kandungan kalorinya yang dapat menggerakan sistem organ paru-paru, otak, jantung, ginjal, hati dan pedoman darah.
  4. Menghambat proses penuaan. Kandungan gelatin sebagai pemicu terbentuknya kolagen dalam tubuh, maka dari itu dapat membuat kulit cerah, kencang dan lembut.
  5. Kandungan adiponektinnya bermanfaat untuk mengurangi risiko diabetes. Adiponektin bekerja dalam mengontrol kadar gula dalam tubuh.
  6. Mengandung kolagen dan glukosamin bermanfaat dalam menjaga kesehatan sendi dan tulang. Kandungan ini berperan dalam memperbaiki kerusakan persendian dan menjaga kelenturan dan kekuatan sendi.

Namun yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya membatasi mengkonsumsi makanan ini, misalnya saja cukup dua minggu sekali. Ketika, kamu terlalu sering mengonsumsinya, maka akan menyebabkan kolesterol tinggi dan juga berbagai penyakit lain akan berdatangan tanpa disadari. Ingin segera mencicipi kuliner segar ini bukan? Segera mampir ke Kings Cafe untuk menjajal kuliner sop iga terdekat dan paling enak!

Leave a Reply