Suka makan seafood? Jakarta adalah gudangnya restoran hidangan laut, mulai dari yang murah hingga berharga di atas rata-rata. Tempat makan seafood di Jakarta tersebar di hampir seluruh area, tetapi ada beberapa titik di mana restoran hidangan laut relatif banyak. Inilah lima tempat yang harus Anda kunjungi jika ingin berburu hidangan laut enak di Jakarta.

1. Tanjung Duren

Daerah Tanjung Duren memiliki banyak restoran hidangan laut, baik yang bernuansa Indonesia, Chinese food, maupun restoran modern. Variasi hidangannya berupa ikan bakar, hidangan peranakan, masakan China, Sunda, dan Malaysia, hingga restoran kepiting. Tanjung Duren menyuguhkan berbagai jenis hidangan yang cocok dengan selera semua orang.

2. Mangga Besar

Mangga Besar juga memiliki banyak restoran dan kafe yang menyuguhkan hidangan laut. Anda bisa menikmati ikan nila, kepiting, hidangan laut ala Chinese food, hingga sajian ikan sungai, nasi, dan lalapan ala Sunda. Area Mangga Besar memiliki restoran hidangan laut kelas menengah, restoran bergaya lokal, hingga kafe modern. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati hidangan laut saat berjalan-jalan di salah satu area terpopuler Jakarta.

Ingin hidangan yang lebih murah tetapi memuaskan? Tunggu sampai pukul 5 sore untuk berburu kuliner laut di warung-warung tenda yang buka sore hingga malam hari.

3. Jalan Sabang

Penggemar hidangan laut pasti sudah tidak asing dengan nama Jalan Sabang. Area ini terkenal dengan restoran hidangan laut murah hingga kelas menengah. Cocok untuk Anda yang memiliki anggaran sedikit “ngepas” untuk makan-makan di Jakarta. Anda bisa menemukan tempat makan bergaya kaki lima yang murah meriah, tetapi lengkap.

Apa saja yang bisa Anda temukan di Jalan Sabang? Banyak! Ada ikan kakap, bawal, bandeng, kepiting, dan udang. Anda juga bisa menemukan berbagai jenis kerang, seperti kerang hijau, dara, atau bambu. Kebanyakan pusat kuliner tenda buka pada malam hari, tetapi ada restoran yang buka sejak siang.

4. Gajah Mada Food Street

Jalan Gajah Mada memiliki banyak pilihan restoran dan jenis makanan. Penggemar kuliner laut juga dimanjakan di sini dengan kehadiran berbagai restoran, baik yang murah, kelas menengah, maupun mewah. Jika ingin pengalaman makan lebih memuaskan, tunggu hingga sore atau malam hari untuk makan di area kuliner malam Gajah Mada. Nikmati hidangan laut yang lebih lengkap dengan porsi melimpah di warung tenda.

5. Setiabudi

Area Setiabudi menawarkan berbagai restoran hidangan laut, dari yang ala Asia hingga Barat. Anda bisa menemukan kepiting, ikan bakar, serta hidangan laut ala Cina. Ada juga restoran yang menyajikan masakan khas daerah di Indonesia, seperti kuliner Palembang dan sup ikan ala Batam. Bagi penggemar masakan Barat, ada berbagai restoran hidangan laut internasional, baik yang berdiri sendiri maupun berada di pusat perbelanjaan.

Semua area ini populer di kalangan warga Jakarta dan pengunjung luar daerah. Jika Anda berkunjung ke Jakarta dan mencari tempat makan paling strategis, King’s Café di Citi M Hotel bisa menjadi pilihan.

6. Kings Café, Tempak Makan Enak yang Strategis

Nikmati kenikmatan hidangan Asia dan Barat di King’s Café, restoran di Citi M Hotel. King’s Café menyajikan hidangan hangat untuk berbagai jam makan, mulai dari sarapan hingga makan malam. Anda juga bisa menikmati minuman lezat atau memesan layanan kamar saat menginap di Citi M Hotel. Lokasinya berada tepat di lantai satu hotel, sehingga mudah diakses.

Menginap di Citi M Hotel juga memberi banyak keuntungan. Anda bisa mengakses berbagai area populer di Jakarta, termasuk area kuliner seafood yang telah disebutkan. Lokasi hotel juga dekat dengan Istana Negara, Monas, Plaza Indonesia, dan Thamrin City. Ada juga layanan antar-jemput gratis ke Pasar Baru, Pasar Tanah Abang, dan Stasiun Gambir.

Ingin menikmati makanan enak di ibu kota? Kunjungi semua tempat makan seafood di Jakarta, dan menginaplah di Citi M Hotel untuk akses mudah ke destinasi wisata kuliner populer.

Leave a Reply