Mendekati akhir tahun, adakah rencana khusus yang akan Anda lakukan bersama pasangan? Kalau masih bingung, menunggu detik-detik pergantian tahun dengan makan malam romantis bisa menjadi pilihan yang tepat. Nah, untuk menyempurnakan momen makan malam Anda bersama pasangan, 5 restoran romantis di Jakarta Pusat ini bisa jadi alternatif terbaik, lho.

1. Restoran Seribu Rasa

Berlokasi di Jalan Haji Agus Salim 128 Menteng, Jakarta Pusat, Seribu Rasa merupakan sebuah restoran romantis di Jakarta Pusat yang menghidangkan olahan nusantara dan Asia Tenggara sebagai menu andalan.

Beragam hidangan menarik seperti sedapnya Butter Sauce Crab, Binjai Fried Chicken, dan Lamb Honey Sauce yang nikmat mampu menciptakan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Sebagai makanan penutup, Seribu Rasa menawarkan menu Durian Ketan Malaka yang tak kalah nikmat.

Untuk dekorasi, Seribu Rasa mengusung interior bergaya tropis yang berkelas. Kalau ingin ke sini, Seribu Rasa buka setiap hari mulai dari pukul 11.00-22.00 WIB. Urusan harga, Anda bisa memesan menunya mulai dari Rp34.000.

2. Plataran Menteng

Setelah sukses dengan Plataran Dharmawangsa, kini Plataran Indonesia, jaringan restoran dan hotel nasional, membukan cabang restoran Plataran di kawasan Menteng tepatnya di Jalan H.O.S Cokroaminoto No.42.

Restoran dengan 3 lantai ini memiliki desain arsitektur bergaya kuno khas kolonial. Sementara untuk interior, Plataran Menteng didominasi oleh perpaduan gaya klasik dengan nuansa tradisional Indonesia yang romantis. Hal ini bisa Anda lihat dari kursi dan meja restoran yang diukir serta replika tegel bercorak warna-warni klasik.

Menu Plataran Menteng hampir sama dengan Plataran Dharmawangsa. Namun ada menu baru yang diciptakan secara khusus untuk restoran ini. Beberapa di antaranya adalah Mutumanikam, selada jagung bercitarasa segar serta sedikit pedas dan Brinjal Chips, terung goreng tepung dengan taburan bawang merah goreng serta abon ayam.

3. JimBARan Outdoor Lounge

Bagi Anda yang sering pergi ke Bali, pasti sudah tidak asing dengan kata Jimbaran bukan? Bukan hanya di Bali, Jakarta juga punya lokasi bernama Jimbaran, lho. Bukan pantai, Jimbaran di bilangan Sudirman ini merupakan nama sebuah restoran dengan konsep yang unik. Mengusung tema outdoor ala taman tropis Bali membuat suasana restoran ini tampak indah dan menenangkan. Belum lagi hamparan pepohonan dan gemercik air dari kolam semakin menambah kesan nyaman.

Untuk menu, JimBARan Lounge memanjakan pengunjungnya dengan beragam olahan makanan dan minuman. Adapun menu andalan dari restoran ini di antaranya adalah Seafood Cheviche, Duck & Asian 5 Spice Sausages, Roasted Chili & Garlic Shrimp. Harga rata-rata untuk dua orang adalah sekitar Rp450.000.

4. Immigrant Dining Room

Immigrant Dining Room menjadi rekomendasi restoran romantis di Jakarta Pusat selanjutnya. Berlokasi di Plaza Indonesian Lt.6 Jl. MH. Thamrin, Immigrant Dining Room punya desain ruangan yang apik dengan mengusung tema klasik Amerika tahun 1920-an.

Restoran dengan dominasi warna gelap ini banyak menyuguhkan hidangan internasional dan beberapa makanan khas Indonesia yang dibagi ke dalam beberapa jenis. Ada salad, pasta & pizza, main course seperti Soup Iga, Chicken Bakar, dan Fish and Chips, serta dessert.

Harga rata-rata yang ditawarkan oleh Immigrant Dining Room yakni sekitar Rp475.000 untuk 2 orang. Bagi yang tertarik untuk berkunjung, Immigrant Dining Room buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB.

5. Kings Cafe Jakarta

Kalau sedang menginap di Citi M Hotel, Anda tak perlu bingung mencari restoran romantis di Jakarta Pusat karena Citi M Hotel menyediakan King’s Café untuk Anda. Hadir dengan desain minimalis namun tetap terlihat chic, King’s Café memampu memberikan pengalaman bersantap enak dan mengenyangkan dengan harga cukup terjangkau.

Menu yang ditawarkan pun sangat beragam. Ada olahan lokal seperti Chicken Curry, Crispy Chicken, dan Fried Noodle serta olahan internasional seperti Chicken Sandwich dan Spaghetti Balognese. Uniknya, semua menu yang ada di King’s Café ini bisa Anda pesan melalui fitur Go-Food yang ada di aplikasi Go-Jek, lho. Selain itu, King’s Café siap memberikan kualitas pelayanan prima selama 24 jam.

Itulah 5 restoran romantis di Jakarta Pusat yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan. Supaya momen makan malam lebih berkesan dan tak terlupakan, cobalah untuk menyiapkan kejutan khusus untuk pasangan mulai dari sekarang. Selamat bersenang-senang!

Leave a Reply