Ada banyak pilihan lokasi menarik untuk merayakan momen pergantian tahun di ibu kota. Setiap lokasi menawarkan berbagai kemeriahan yang bisa diikuti, mulai dari pagelaran seni, panggung hiburan, hingga pesta kembang api untuk menyambut tahun baru. Bagi Anda yang berencana untuk merayakan tahun baru di Jakarta, inilah lima lokasi yang akan ramai dikunjungi oleh warga setempat serta wisatawan yang datang dari berbagai kota.

1. Monas dan Bundaran HI

Monumen Nasional dan Bundaran Hotel Indonesia kerap dijadikan pusat perayaan tahun baru di Jakarta. Setiap tahun, kedua lokasi tersebut selalu dipadati ribuan pengunjung yang datang dari seluruh penjuru kota, bahkan dari luar Jakarta. Hal yang sama juga akan kembali terulang di tahun ini. Dengan konsep car free night yang diusungnya, Monas dan Bundaran HI sudah tentu akan diramaikan oleh banyak pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain pesta kembang api yang menjadi suguhan utama, sejumlah agenda perayaan tahun baru yang bisa Anda ikuti di kedua lokasi ini meliputi pertunjukan musik, pagelaran seni, bazaar, serta festival kuliner.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Menjelang pergantian tahun, salah satu objek wisata favorit di Jakarta ini juga akan ramai pengunjung. Di Taman Mini Indonesia Indah, perayaan tahun baru 2019 akan mengusung tema etnis nusantara. Hiburan yang disajikan meliputi pagelaran wayang golek dan pertunjukan seni Betawi, termasuk gambang kromong dan tari tradisional. Seperti di sejumlah titik perayaan lainnya, perayaan tahun baru di TMII juga akan ditutup dengan acara puncak berupa pesta kembang api.

3. Kawasan Wisata Ancol

Kawasan Wisata Ancol menawarkan acara malam tahun baru yang meriah. Bertajuk Ancol Gempita Festival 2019, acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh ratusan pengunjung dari berbagai wilayah. Selain di Taman Impian Jaya Ancol, perayaan tahun baru juga akan disebar di sejumlah lokasi lainnya, yakni di Danau Ancol, Pantai Carnaval, Pantai Festival, serta Putri Duyung Ancol.

Dari berbagai rangkaian acara yang ada, agenda tahun baru di Ancol yang paling dinanti-nanti adalah Jakarta Musical Fireworks. Seperti namanya, acara ini menampilkan pesta kembang api yang dipadukan secara harmonis dengan pertunjukan musik di floating stage Ancol.

4. Kawasan Kota Tua Jakarta

Car free night tidak hanya diberlakukan di kawasan sekitar Monas dan Bundaran HI. Pada malam perayaan tahun baru 2019 nanti, Kawasan Kota Tua Jakarta juga akan menerapkan aturan bebas kendaraan. Berpusat di Taman Fatahillah, perayaan tahun baru di Kota Tua diperkirakan akan mengundang ratusan hingga ribuan pengunjung dalam satu malam.

Dalam rangkaian acara yang ditawarkan, kawasan wisata Kota Tua Jakarta akan dibuka hingga pukul 02.00 dini hari. Jadwal ini menyesuaikan dengan pesta kembang api yang biasanya dilangsungkan hingga lewat tengah malam.

5. Senayan City

Selain menuju landmark atau objek wisata kota untuk merayakan tahun baru, tidak sedikit warga yang memilih pusat perbelanjaan sebagai tujuan. Salah satu pusat perbelanjaan yang akan diramaikan pengunjung pada malam tahun baru adalah Senayan City. Pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat ini, menawarkan agenda perayaan tahun baru yang meriah, termasuk Midnight Sale, panggung hiburan, serta pertunjukan kembang api.

Itulah beberapa lokasi di ibu kota yang selalu ramai dikunjungi warga lokal dan wisatawan saat liburan maupun perayaan tahun baru 2019. Agar agenda liburan tahun baru Anda di ibu kota kian nyaman dan lancar, Citi M Hotel adalah salah satu akomodasi yang bisa diandalkan.

Terletak di kawasan Jakarta Pusat, Citi M Hotel menyediakan kamar luas dan nyaman dengan harga yang terjangkau. Lokasinya yang berada di pusat kota juga akan memudahkan Anda untuk menjangkau berbagai kawasan wisata, termasuk Monas, Bundaran HI, Masjid Istiqlal, dan pusat perbelanjaan Tanah Abang.

Leave a Reply