Salah satu kota yang memiliki berbagai tempat wisata menghibur dan tidak akan terlupakan, adalah Jakarta. Kota Jakarta tak pernah luput dari perkembangan masa dan teknologi, maka dari itu bahkan destinasi wisata menarik yang menyimpan keunikan dan patut untuk dikunjungi. Misalnya saja Museum of Jakarta atau disingkat Moja. Tempat kece dengan konsep cinema ini hadir di tengah kota Jakarta, dibangun sejak tahun 2018. Dengan konsepnya yang unik, Museum Moja disebut sebagai tempat instagramable, yang berhasil mencuri perhatian kalangan milenial dengan panorama museumnya. Penasaran ingin berlibur dan tau lebih detail tentang salah satu museum di Jakarta ini? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Tentang Moja Museum Jakarta

Ingin mencari tempat wisata yang fancy dan instagramable? Kamu wajib mengunjungi Museum Moja Jakarta. Destinasi wisata cantik ini ini diresmikan pada 20 Oktober 2018. Di dalam terdapat banyak ruangan yang memiliki desain kekinian dan memanjakan mata. Dengan menyongsong tema cinema art, museum Moja ini memberi suasana layaknya film dan bioskop. Spot foto yang menarik dapat menambah estetika serta patut diabadikan bersama teman, keluarga serta orang tersayang. Jadi tak heran berbagai lapisan masyarakat menyukai tempat ini.

Ketika kamu memasuki museum ini, kamu akan merasa seperti berada di sebuah labirin, sebab di setiap ruangan memiliki tema yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kamu akan menemukan bermacam dekorasi cinematic yang pastinya membuat harimu semakin menyenangkan, tempat swafoto ada dan siap memuaskan potretmu. 

Selain itu, Museum Moja memiliki 14 titik ruang foto dengan tema yang berbeda, seperti tema bioskop, tema film, School of Disco, Cloud with a Swing og Happiner, Colorception dan masih banyak lagi. Jika kamu sudah memasuki sebuah ruangan dari museum ini, uniknya kamu tak bisa lagi memasukinya, jadi pastikan untuk membuat banyak jepretan di setiap ruangan.Tapi perlu diingat, bagi kalian yang ingin mengunjungi Museum Moja ada aturan untuk tidak boleh membawa tas besar, tripod dan merusak barang-barang instalasi museum. 

Brand Marie Regal, Oasis mineral water, snowman, dan Lion Parcel  adalah beberapa sponsor Moja Museum. Di sponsori oleh brand spidol snowman, area Captain Snowman’s Underpants menyuguhkan kekreatifan mereka dengan menggambar dan mewarnai dinding mural menggunakan spidol raksasa.

Moja Museum Sepatu Roda

Selain menyenangkan, fasilitas di Moja Museum ini juga cukup unik dan lengkap. Salah satunya yaitu adanya konsep berkeliling museum menggunakan sepatu roda. Tak usah khawatir tentang bahaya saat menggunakan sepatu roda atau masalah bertabrakan satu dengan yang lain karena Museum Moja Jakarta sudah mendesain ruangan dengan cukup luas dan aman. 

Konsep ini disebut Roja (Roller Skate in Jakarta) yang dipadukan dengan dua instagenic roller skating rink pertama di Indonesia. Dan lebih menguntungkan lagi, Museum Moja sepatu roda ini tak membutuhkan biaya tambahan ketika ingin memakainya untuk berkeliling sudut ruangan. Tetapi ingat, ukuran sepatu yang tersedia hanya dari ukuran 30 – 45 saja. Jadi, kamu cukup membawa sepasang kaos kaki atau membelinya di outlet yang ada di Museum Moja untuk merasakan betapa menyenangkannya Museum Moja sepatu roda ini.

Harga Tiket Masuk Moja Museum

Menyesal bagi kamu yang tidak menyempatkan diri untuk mampir di museum keren di Jakarta satu ini. Dan jika ingin berkunjung, Museum Moja buka setiap hari, mulai pukul 11.00 – 19.00. Untuk harga tiket Museum Moja Jakarta sekitar Rp100.000 ketika weekdays. Untuk weekend-nya, dikenakan biaya sekitar Rp125.000. Berbeda dengan anak dibawah 6 tahun dan orang tua di atas 65 tahun, biaya yang dikeluarkan untuk kedua kalangan tersebut adalah Rp90.000 weekday dan Rp115.000 saat weekend. Museum Moja memiliki jam operasional yang dibagi menjadi tiga sesi, yaitu 11.00 -13.30 dan 17.00 – 19.00. Tak perlu mengeluh soal harga tiket masuk Moja Museum, karena dijamin harimu akan terkenang indah jika berada di museum ini. Jadi, sudah siap untuk berkunjung dan menikmati cantiknya Museum di Jakarta satu ini?

Moja Museum Dimana?

Jika banyak museum yang ada di Jakarta Selatan, lalu Moja Museum dimana? Tak perlu bingung, museum tersebut dapat kamu temukan di Gelora Bung Karno Main Stadium Zone 8, Jalan Gerbang Pemuda, RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta Pusat. Apalagi jika kamu tinggal di Jakarta Selatan, tentunya tahu bukan kalau Museum Moja ini mudah untuk ditemukan dan menarik untuk dikunjungi? Jadi tak perlu bertanya Moja Museum dimana lagi dan segera nikmati keindahannya. Jangan sampai lewatkan waktu luangmu untuk menikmati semua keindahan museum unik, instagramable 

Leave a Reply